04 Maret 2007

Me & Go Blog

Salam kenal,

Ini posting perdana saya dalam blog, alias langkah pertama mencoba kenalan dengan blog. Sengaja pakai nama yg agak-agak menjurus... biar tetap ingat ada yg lebih pandai dari sy. Blog ini khusus sy isi dengan cerita-cerita ringan, curhat, tempat pelampiasan uneg-uneg, atau sekedar komentar dari kasus-kasus yg terjadi di sekeliling.


Ijinkan sy perkenalkan diri. Nama sy Priambudi, lebih terbiasa dipanggil Prie. Pernah sekolah sampai sarjana, dapat gelar Sarjana Teknik, sempat bekerja di perusahaan manufaktur sekaligus konsultan lingkungan, yg itu nama kerennya. Nama sebenernya sih tukang ngeberesin sampah orang. Ga jauh bedanya dengan tukang sampah yg keliling ngangkutin sampah dari rumah-rumah di kompleks. Bedanya cuma waktu itu peralatan sy lebih 'nakutin' pelanggan daripada sekedar gerobak sampah.

Karena cita-cita sy ingin punya bisnis sendiri, saat mulai merasa nyaman di kantor, justru sy memutuskan untuk mengundurkan diri. Bisnis yang paling pertama sy dalami selepas jadi karyawan adalah bidang distribusi makanan kesehatan yg banyak bikin orang sebel karena namanya MLM.

Ada sebuah panggilan dalam hati sy yg merasa puas kalau bisa berbagi dengan orang lain. Karena sy bukan orang berada, yg bisa sy bagikan hanya sesuatu yg gratis dan tidak akan berkurang walaupun dibagikan pada seluruh orang di dunia ini, yaitu pengetahuan. Mungkin karena sy senang waktu melihat wajah orang yg merasa 'tercerahkan', 'ooo begituu', baru ngerti, dsb, jadinya berbagi pengetahuan boleh dibilang jadi candu bagi sy.

Kebetulan sekali, bidang kerja sy sekarang di beberapa bidang bisnis, seperti Financial Planning, Investment, Property, Insurance, Kesehatan, Buku dan penerbitan, Gathering Organizer, Inhouse Training, Human Development, dsb. Sehingga memberi peluang untuk melakukan kesenangan sy. Lumayan kan? Dibayar untuk melakukan hobby? Mungkin itu yg membuat sy bisa bertahan beberapa tahun di beberapa bidang bisnis ini.

Bidang keilmuan sy adalah proses, sehingga selama kuliah berlatih untuk merubah suatu kondisi menjadi kondisi yg diinginkan dan mencari proses yg paling cocok untuk itu. Karena sudah terlalu lama, hal itu menjadi kebiasaan. Sampai sekarang terbiasa untuk melihat sesuatu sebagai bahan baku untuk diubah menjadi lebih baik, lebih ekonomis, lebih bernilai jual. Mungkin karena itu juga sy merasa cocok di MLM. Karena di MLM sy dibiasakan untuk melihat bahwa segala hal memiliki potensi untuk menjadi lebih baik dan tugas sy adalah menemukan proses yg tepat untuk merubahnya serta melaksanakan proses tersebut hingga tuntas. Karena kebanyakan kasus yg terjadi di MLM adalah tentang hubungan antar manusia, maka proses yg paling sering terjadi adalah pelatihan, kursus, seminar, edukasi, dan training.

Nah, pembaca, jangan sampai salah tangkap yaa. Posting ini bukan tentang MLM, tapi tentang sy. Biar jangan kaget kalau postingan selanjutnya sering nyerempet MLM. Karena Blog ini bukan untuk promosi bisnis MLM sy, blog ini untuk..... oh sudah ditulis ya di atas, ya sudah, baca lagi sajah.

Welcome 2 my world
Keep The Spirit High

Contact me: prietea@yahoo.com

1 komentar:

  1. Asiiiikkkk, mprie punya blog! Pasti banyak deh yang bisa didapet dari baca blog ini.

    BalasHapus